Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang...

Minggu, 07 Maret 2010

Peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW tahun 1431

Satuan Mahasiswa Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru menggelar peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW tahun 1431 Hijriyah, Sabtu (6/3) di Masjid Batiurrahman-Kecamatan Payung Sekaki. Peringatan yang biasa disebut Maulid Nabi ini dihadiri oleh sekitar ratusan Jama’ah yang terdiri dari masyarakat, Pemuda, Fungsionaris SATMA PP, Srikandi PP, OKP-OKP, mahasiswa dan lainnya. Demikian disampaikan Dody Fernando selaku fungsionaris Satma PP Kota yang juga ketua panitia acara tersebut, dan juga pada kesempatan tersebut Pemerintah Kota yang diwakili oleh Kabag Kesra Drs. Amrul Mukhtar juga turut hadir.

Menurut Dody, perayaan Maulid Nabi kali ini mengangkat tema “Harmonisasi warna dan peningkatan Ukhwah Islamiyah” merupakan agenda awal pasca pelantikan satma pp kota, semoga pada kegiatan awal satma yang lebih berorientasi pada pembangunan akhlak dan moral, insya Allah satma semakin eksis dan dirasakan kontribusinya untuk masyarakat kota pekanbaru, dan keberadaannya dapat bersinergi bagi seluruh stake holder yang ada di Kota Pekanbaru. Pada kesempatan ini juga satma mengahadirkan ustadzah kondang, yang mana ustadzah adalah finalis dai’ah TPI perwakilan Riau yaitu Nela Lucki, S.Ag, semakin menambah khidmatnya acara.

Ketua Satuan Mahasiswa Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru,ronald akhyar mengatakan tujuan diadakannya peringatan maulid nabi tersebut tidak hanya sebatas acara seremonial belaka namun hendaknya berimpilikasi pada perubahan fundamental bagi kegiatan keberagaman umat. Lebih lanjut Ketua Satma mengatakan peringatan Maulid Nabi harus dijadikan sebagai wahana reflektif untuk pengayaan spiritual,peningkatan kecerdasan emosional ,serta untuk memperbaiki diri secara berkelanjutan dan yang menjadi esensi peringatan Maulid Nabi sesungguhnya adalah bagaimana kita dapat meneladani pemikiran, perilaku serta ucapan Nabi Muhammad SAW, yang terkenal sangat santun, selaku kader pewaris bangsa ini.

Pada kesempatan yang sama, sambutan Walikota Pekanbaru yang dibacakan oleh Drs. Amrul Mukhtar selaku Kabag Kesra di Pemko, mengatakan hendaknya perayaan maulid nabi yang telah digagas Satma PP adalah kegiatan yang sangat positif, hendaknya kegiatan seperti ini harus menjadi agenda tahunan, agar pembangunan akhlak dan moral generasi muda akan lebih baik dan kami sangat menyambut baik kegiatan ini. serta momentum ini bagi umat Islam untuk memperkokoh persaudaraan,mempertebal iman dan mengamalkan Islam sesuai dengan ajaran Rasulullah Muhammad SAW.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar